Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Warga Serdang Bedagai Kembali Diterpa Angin Puting Beliung


 - Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ), kembali lagi diterpa angin puting beliung, kali ini di Kecamatan Sei Bamban , tepatnya di Desa Sei Bamban , Dusun 15 kampung jati, sekitar pukul 23 Wib, Rabu malam ( 24/06/2020).


Akibatnya sekitar 11 rumah warga  mengalami rusak berat dan ringan,  di sapu angin puting beliung tersebut, sehingga mengalami kerugian lebih kurang sekitar puluhan juta rupiah.

Kejadian ini juga membuat Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis beserta perangkatnya, langsung turun kelokasi kejadian di 11 rumah warga yang menjadi korban sapuan angin puting beliung tersebut.

Menurut  Fadli Lubis, dari 11 rumah warga yang menjadi korban, hanya ada 3 rumah yang mengalami rusak parah. " Ada 11 rumah yang menjadi korban, namun hanya 3 rumah yang mengalami rusak parah yakni rumah ibu Sulasmira, rumah pak Sariono,serta rumah pak Kliwon. Sedangkan  yang lain ada 8 rumah lagi hanya rusak ringan, diantara 8 tersebut ada satu termasuk warung ayam penyet yang tertimpa pohon", ungkap Fadli kepada awak media ini, Kamis (25/06/2020).

Kades tersebut juga menambahkan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke Kecamatan Sei Bamban , kemudian ke Dinas Sosial Serdang Bedagai, dan BPBD Serdang Bedagai, dan berharap agar ada bantuan terhadap korban tersebut.


Adapun nama nama pemilik rumah yang menjadi korban angin puting beliung tersebut adalah, Deni Syahputra, Sulasmira, Sahriono, Sumarno, Anggiat Arum, Kliwon, Paimin, Sucipto, Suryadi, Surina Sari, dan Suhardi. ( S.R)

Post a Comment for "Rumah Warga Serdang Bedagai Kembali Diterpa Angin Puting Beliung"