Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bocah Sekolah Dasar (SD) Sergai Tewas di kolam bekas galian

BERITASERGAI.COM

Serdang Bedagai. Dua bocah SD, M Afiz alias Afiz (8Tahun) dan Prasta Nugraha Pratama (11Tahun) keduanya warga Dusun III Kampung Tempel, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tewas di kolam bekas galian  milik Turman Marpaung di Dusun II, Desa yang sama Senin (04/05/2020) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kejadian yang diduga sengaja di tutupi,

berawal dari Afiz bersama abangnya Revan (10tahun) dan sepupunya Prasta mandi (11tahun) dilokasi kolam galian berukuran kurang lebih 600 M2 tersebut dengan kedalaman 5 meter tersebut. Keasikan mandi ketiganya masuk ke areal paling dalam hingga Prasta yang tidak pandai berenang terlebih dahulu tenggelam, melihat Prasta tenggelam Afiz yang juga kurang paham berenang mencoba menolong Prasta namun keduanya malah ikut tenggelam.

Revan yang melihat adiknya Afiz tenggelam sempat melakukan pertolongan dengan menarik tangannya namun Revan tidak mampu menolong adiknya hingga keduanya tenggelam di kolam sedalam kurang lebih 5 meter itu. Revan yang berlari meminta bantuan warga berhasil di angkat oleh Bowo (18) warga setempat namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Revan saat ditemui di rumah duka, Rabu (06/05/2020) bercerita, dia dan adiknya serta sepupunya sengaja bermain air dengan mandi di kolam tersebut, usai solat Zuhur, ketiganya langsung mandi, namun ia melihat Prasta dan Afis sudah tenggelam " Aku sudah berusaha menolong tapi tidak sanggup, aku lari kerumah minta tolong orang" ucapnya masih menangis.

Bowo mengatakan pertama kali ditemukan adalah Prasta selanjutnya Afis namun keduanya sudah tidak bernyawa dan sempat dibawa ke klinik Az-Zahra Teluk Mengkudu.

Kapolsek Perbaungan AKP. Jhonson M Situmpul dikonfirmasi melalui selulernya mengalihkan ke Humas Polres Sergai " Ke Humas aja karena semua satu pintu" papar Kapolsek.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang coba dihubungi lewat WhatsApp maupun telepon belum ada balasan. Begitu juga pemilik kolam yang dikenal sebagai komisaris PT Indah Pontjan perusahaan perkebunan di Desa Deli Muda.Hilir pun enggan membalas konfirmasi yang dilakukan.

Kasubag humas Polres Sergai Ipda Zulfan hanya membenarkan ada kejadian, dan menuturkan baru saja mendapat laporan

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/

2 comments for "Bocah Sekolah Dasar (SD) Sergai Tewas di kolam bekas galian"

  1. Semoga Amal Ibadahnya Diterima disisi Allah, dan keluarga Yang ditinggal Diberi ketabahan

    ReplyDelete
  2. Semoga masuk surga, dan keluarga Yang ditinggal Diberi ketabahan

    ReplyDelete